Kemungkinan kinerja Ac Split yang kurang maksimal, tidak hanya dipengaruhi oleh Ac Indoor maupun Outdoor saja. Namun, ada pula kemungkinan dipengaruhi oleh setting remote Ac yang Anda pergunakan. Setting remote Ac yang tidak tepat akan menyebabkan Ac kurang dingin atau kinerja Ac kurang maksimal. Untuk itu perlu Anda ketahui bahwa Kegunaan dari sebuah Remote Ac sangatlah penting. Mari kita lihat gambar Remote Ac (Merk LG) di bawah ini :

 Fan Mode > Hanya Indoor Fan yg hidup (Air Cond. berfungsi hanya seperti kipas angin biasa).

Cool Mode> Indoor Fan hidup terus menerus dan Kompressor bekerja sesuai dengan penyetelan temperatur.

Heat Mode > Pada Mode ini Indoor Unit akan mengeluarkan udara panas yang berfungsi untuk menghangatkan ruangan. (Untuk kelas Tropikal. Mode ini tidak tersedia).

Dry Mode > berfungsi untuk mengurangi kelembaban udara dalam ruangan yg dikondisikan/ didinginkan. Indoor Fan bekerja sebentar kemudian mati, sehingga uap air disekitar evaporator akan mengembun dan kemudian mencair, Fan kemudian hidup sebentar dan kemudian mati kembali, siklus ini berulang terus.

Energy Saver Mode > berfungsi untuk menghemat pemakaian listrik,
Ketika Air Cond dihidupkan, sistem akan bekerja normal, pada saat temperature tercapai, Indoor Fan akan mati juga. Pada saat kompresor mati, Indoor Fan akan bekerja dan berhenti berdasarkan timer. Biasanya sekitar 2-3 menit.

Auto Mode > Ac Bekerja secara otomatis. Fan Indoor kadang berputar cepat kadang pula melambat secara otomatis. Outdoor unit sering berhenti bekerja dan pada waktu tertentu akan kembali bekerja.

Semoga bermanfaat!

About these ads