Kemaren tanggal 4 april 2009 aku, ama temen- temen teknik elektro diberi tugas ngecek kekuatan daya pancar acess poin yang terpasang di banyak titik lokasi kampus…. Ternyata dikampus UMBY ( universitas Mercubuana Yogyakarta itu terdapat banyak banget acess poin 10 lebih tapi yang paling jauh daya pancarnya acess poin yang diberi nama UMBY daya pancarnya sampai kekosan karena antenanya menggunakan anena sectoral, tapi aku kurang setuju jika daya pancarnya bias keluar dari lokasi / daerah kampus… mosok dikosan bias dapat sinyal…… klu ada mahasiswa / orang luar yang usil kan bias masuk dari situ… atau bisa buka warnet tanpa harus membayar biaya jaringan keinternet…… udah diberi user name dan password she tapi aku aja masik bisa login tanpa menggunakan username dan password sih…. Dah pernah saya bahas sebelumnyakan?


Tapi sayangnya alat scan mac addres yang bisa digunakan untuk melihat computer – computer yang sedang online itu masa trial nya hanya 15 hari…. Belum nyari crack nya seh, tapi klu emang dibutuhin kan bisa nyari atau beli aja….. dan sayang nya saya masih kul dikampus itu kan klu aku salah cloning mac addres pnya dosen, dosen itu klu tau bisa marah…. gak enak juga kan? Mending g usah aja deh…. Toh klu aku minta user name dan password masih dikasih ngapain harus susah – susah ggu pnya orang lain….

Iya mungkin data hasil saya dan temen – temen buat ngecek lokasi area wifi itu bisa digunain untuk membuat keamanan jaringan yang lebih baik dari saat ini….. tapi saran saya ngakalin klu ada yang sering online dari kosan itu biar tidak bisa online lagi ada petusas yang mengawasi siapa saja yang sedang menggunakan jaringan kampus….. klu ada yang menggunakan dari kosan mending langsung dipusus….. itu kan cumin beberapa orang saja yang saya tau seh…. Termasuk saya juga…. Tapi dulu…. Sekarang dah g ada waktu lagi… sibuk kuliah, lagian udah g ngekos didaerah situ…

Terus kemaren sehabis ngecek kekuatan wifi, kami diberi upah makan…… lumayan seh.. bisa digunakan tuk jaan jalan kemalioboro…….. pulang dari malioboro kami maen kekosanya mas irwan, tujuanya she cumin buat meninta user name dan paswor blog nya it center umby ….. mosok sejak mas irwan lulus g dikelola lagi? Tapi malah kita di tlaktir makan……. Padahal kita udah mau rencanain makan enak pakai uang halih bantu ngecek kekuatan daya pancar acess itu… tapi g baik kan nolak rejeki….. ahirnay kita mau…. Habis makan kita ngobrol 2 banyak tentang IT kan dah lama g ngobrol ama mas irwan…. Ahirnay jam sudah nunjukin jam 9 lebih kita g enak ama tetangga kosnya mas irwan ahirnaykita pamitan tuk pulang….. dijalan kita meliat warung sate kambing….. aku Tanya ama tmn –tmn masik kuat makan g? mereka bilang “ ayo klu mau makan? Ahirnya kita makan enak disitu…… uhh kenyang banget….. makan gratis dan enak itu emang mantap…….