Uh…. dah lama g iseng iseng di dunia maya…….. ok kali ni ku mau crita pengalaman ku tentang user name dan password.

Demi keamanan  username dan password email kita pertama yang kita lakuin adalah membuat pertanyaan keamanan email kita… misal mau kemana kita berbulan madu? Berapa nomer ponsel kita? Siapa nama ibu kita, motor pertama kita… pasti semua dah tau……… pertanayaan itu muncul ketika kita mendaftar tuk mendapatkan akun email. Dan pertanyaan itu sebenere sangat berguna tuk melindungi kata sandi email anda. Misal kita lupa kata sandi kita, toh pertanyaan itu yang kita perlukan…… ato misal ada orang yang iseng mau merubah kata sandi email kita… pertanyaan pertanyaan itu sangat melindungi email kita, bayangin aja klu pertanayaan itu tidak di jawab ato diabaikan….. setiap orang yang iseng pengen merubah kata sandi email kita kan sangat mudah… ok semua dah paham tentang keamanan email?

Selain pertanyaan email diatas kata sandi email kita jangan menggunakan tanggal lair, nama anda, nomer plat motor kita,  karena banyak orang yang iseng nyoba nyoba gitu…. ( saya jg pernah seh hehehehe)

Yang lain lagi usahakan kata sandi email kita menggunakan kombinasi antara huruf dan angka, syukur klu bisa inget menggunakan simbol…… karena kenapa? Kata sandi kita tu bisa di scan menggunakan sofware tertentu…… coba kalian liat video di youtube tentang hack email banyak banget video disana dan kalu mau kita bisa nyoba kok….. kuharap semua dah jelas tentang semua yang tadi ku tulis diatas, mungkin ada pertanyaan kenapa kok alamat email kita bisa di ketaui orang laen? Jelas banget kan? Email kita sering kita gunain tuk daftar daftar gitu… buat email emaillan ama teman kita……. sapa tau ja tmn kita ku pengen usil, bisa jadikan?

Klu semua dah jelas tentang email tu apa? Gimana melindungi email kita oke kita lanjut tentang sesuatu yang seru…….

Sebelum kita mulai kita bayangin dulu ( heh g bayangin yang saru saru ) mbayangin cew…. g jg.. tp bisa ja seh buat inspirasi……. terserah kalian mau bayangin apa…….

Klu saya seh pengen bayangin gmn caranya bisa tau kata sandi email orang lain, knp? Tak jelasin ya? Pasti semua pernah mendaftar daftar apa gitu pake email kan? Misal ikut forum apa, situs jejaring sosial seperti facebook, frienster, twister…… semua kan butuh email!!! Ada seh yang sebagian menggunakan nomer hape kita…….. tp jarang lah.

Kita ambil contoh aja pada pendaftaran facebook!! Yang menggunakan email, maka semua pemberitauanya pasti ke email kita, ( tu klu belum kita rubah pengaturan akun kita di facebook ) tp selama ini menurut pengamatan aku semua pemberitauan pasti dikirim kan ke email kita kok…… iya kalian tau g? Tu bisa menjadi celah tuk email kita…….. kita g sadar bahwa alamat email kita bisa diliat banyak orang……. teman teman kita jg seh……. tpkan banyak banget….. dah tak jelasin diatas kan sapa tau ja ada yang usil……. pasti ada lah

Seumpama kita yang usil…. kita sangat mudah meliat email orang itukan?

Setelah itu kita cari kata sandi email itu……. sulit seh…… bisa coba coba ato bisa jg menguji sofware orang laen

Setelah ketemu…… kita coba tuk buka facebook milik korban sapa tau aja sama hahaha…… ada jg yang sama klu g bisa jangan menyerah dulu……. mosok kunci dah ditangan menyerah gitu ja

Kita coba buka facebook terus klik lupa kata sandi…… setelah perjalannan panjang sampailah kata sandi yang baru dikirim ke email tadi………. hahaha……. asik kan?

Oke…. setelah membaya dan merenungin bacaan diatas jangan hanya dibayangin…. wajib dicoba ato setidaknya kita mendapatkan kesimpulan

  1. Pertanyaan keamanan email sangat penting
  2. Kata samdi email jangan menggunakan tanggal lair…. ato apa yang mudah ditebak dan kalu bisa kombinasi antara huruf angka dan simbol
  3. Didalam facebook ternya ta ada celah buat email kita ke bobol orang laen
  4. Kata sandi email dan facebook klu bisa berbeda
  5. Celah diemail adalah pada waktu kita daftar dartar gitu…. g hanya facebook frienster… macam macam
  6. Email ada lah pusat pemberitauan ketika kita daftar menggunakan email

Sekiat dulu klu bisa bsk tak update te…….. semoga bermanfaat