Head terminal Penangkal Petir NeoFlash adalah alat penerima sambaran petir yang berbasis kerja ESE ( Early Streamer Emission Lightning Conductor). Dengan sistim kerja Mengumpulkan energi awan disaat ada awan energi melintas di area perlindungan, kemudian menjemput kilatan petir dengan mengeluarkan lidah api penuntun keudara (streamer), menangkap dan menyalurkan ke bumi.

Cara Pemasangan Penangkal Petir Neoflash

Secara garis besar pemasangan penangkal petir neoflash adalah sebagai berikut :

Pekerjaan dimulai dari bagian grounding terlebih dahulu , dengan pertimbangan keamanan dan kemudahan.

Kemudian dilakukan pengetesan tahanan tanah menggunakan Earth Testermeter . Apabila didapatkan tahanan tanah di bawah 5 Ohm maka pekerjaan berikutnya bisa di lakukan .

Seandainya tahanan di atas 5 Ohm maka dilakukan pembuatan ground lagi disebelahnya dan diparalel dengan ground yang pertama agar tahanan tanahnya turun, dengan perhitungan

g 1 & 2 = Tahanan Tanah ground 1 & 2

Gt = Nilai akhir ground ( Ohm)

Setelah Selesai pemasangan grounding langkah berikutnya memasang jalur elektris petir / kabel dari ground ke atas bangunan .

Kabel yang bisa digunakan antara lain BC  (Bare Copper) , NYY atau Coaxial . Pilih jalur kabel sependek mungkin dan kurangi belokan menyudut 90′.

Untuk daerah-daerah yang terjangkau oleh aktifitas sebaiknya diberi pipa pelindung (conduit) dengan maksud kerapian dan keamanan .

Setelah selesai pemasangan kabel penghantar maka bisa dimulai aktifitas pemasangan head terminal Penangkal Petir Neoflash.